Status Pernikahan Guntur Bumi dan Puput Melati Perlu Dicari Kebenarannya

Jakarta - Belakangan, pernikahan Guntur Bumi dan Puput Melati diterpa isu rujuk rekayasa. Ditambah lagi dengan pengakuan kedua orangtua Puput yang mengatakan sama sekali tidak mengetahui status pernikahan sang putri.

Menanggapi permasalahan ini, kepada detikHOT, Wakil Sekretaris Jendral MUI, Amirsyah Tambunan tidak mau sesumbar soal sah atau tidaknya pernikahan Puput.

"Ya makannya, sah atau tidak tergantung syarat dan hukum. Taruhlah dipenuhi syarat sah secara syar'i. Maka itu harus dicatatkan. Jadi saling melengkapi hukum syar'i dan negara," ujar Amiryah.

"Kayaknya perlu dilacak dahulu kebenarannya," imbuhnya.

Pernikahan dianggap sah bila syarat dan rukun nikah dipenuhi. Ketidak tahuan orangtua Puput dikatakan bukan sesuatu yang biasa.

"Misalnya dalam syarat nikah itu, adanya mempelai laki-laki dan perempuan, salah satu rukunnya ada orangtua atau wali, dan saksi. Aneh kan orangtuanya nggak tahu," ucap Amirsyah.

Selain itu, sebuah pernikahan tidak boleh dilakukan secara diam-diam. Nantinya bisa menimbulkan fitnah. Ada baiknya, jika pernikahan sudah dilaksanakan sebaiknya Guntur Bumi dan Puput bicara dan mengumumkan jangan berdiam diri.

(pus/mmu)

0 Response to "Status Pernikahan Guntur Bumi dan Puput Melati Perlu Dicari Kebenarannya"

Posting Komentar